Contact Us

Guest Counting

Alohaaaa

Welcome to my lovely blog :-) The place you can get some information about my favorite places, cooking, restaurants, movies, etc.....

Saturday, August 15, 2009

Dizza Resto 2

Setelah lumayan lama hampir 6 bulan lebih ga makan di Dizza Resto, akhirnya saya sama teman-teman memutuskan untuk nyobain dinner disana lagi. Sebetulnya beberapa waktu yang lalu, kita udah 2x berencana makan disana, tapi setiap mampir kesana eh restonya tutup. Mungkin aja waktu yang kami pilih ga tepat kali yaaah.

Ketika nyampe disana, thanks God, akhirnya buka juga dan jadi penasaran nih apakah ada menu baru di Dizza?? Cukup lama ga nongkrong, layoutnya ada yang berubah gitu, terkesan downgrade gitu deh. Padahal dulu ada indovisionnya loh, sekarang udah ga ada lagi. Terus pencahayaan jadi lebih remang-remang (ga tau sih kalo mungkin direncanakan supaya lebih romantis, hehehe). Tapi pas liat menu, juga berubah nih. Udah ga ada gambarnya lagi, dan menunya banyak yang berkurang gitu deh. Ngarep-ngarep supaya ada menu baru, eh kok malah kurang yah???

Tapi gpp...keep going...berhubung 1 jam sebelumnya dah ngemil pop mie (pengganti makan siang yg kelupaan), jadi rada-rada kenyang. Akhirnya order pisang goreng meriang (favorit saya dan teman-teman nih, karena khas aja..pisang goreng yang didalamnya ada keju, terus dikasih ice cream, jadi panas dingin jadi satu yaitu meriang, xixixi), teman-teman saya pesan nasi goreng ayam sama mie goreng ayam. Dengan tidak begitu lama menunggu...deng..deng...datang donk pesanan kita. Tapi, what!?!? kok porsinya jadi mungil yah?? menurut teman saya nasi gorengnya biasa aja, ga seenak dulu. Tapi mie gorengnya tetap enak kok. Trus, terakhir munculnya si pisang goreng meriang. Lah, kok ga ada ice creamnya yah?? Ditanya ke mb-nya, memang udh ga ada ice cream lagi. Yaah, kalo gitu mah udah ga meriang lagi donk, pisang gorengnya dah jadi demam deh :-( Mana pisangnya lembek lagi, udh ga cocok buat di goreng. Akhirnya cuma bisa makan 1, dan sisa 3nya diabisin teman yang masih kelaparan karena porsinya yang kecil...

Sebetulnya saya dan teman-teman jadi rada sedih (bukan kecewa) sih melihat salah satu resto favorit kita di Depok jadi mengalami penurunan mutu. Memang sih, saingannya resto Burger n Grill yang rame banget dan udah lebih established. Tapi, menurut kami masih ada cara lain untuk bersaing memperebutkan pasar. Bagaimana kita bisa bersaing dengan kompetitor, kalo kita malah menurunkan kualitas kita?? Ngerti sih, mungkin overheadnya terlalu tinggi, dan investornya dah mulai kembang-kempis takut rugi. Tapi, daripada mengecilkan porsi, menurunkan kualitas, kenapa ga coba strategi samudera biru. Ciptakan suatu inovasi baru, yang tidak ada di resto pesaing. Ciptakan menu baru yang unik dan lezat, layout ruangan yang nyaman tapi beda, serta lain-lain dengan biaya yang seminim mungkin tapi tetap mengutamakan pengunjung.

Saya sih hanya berharap semoga Dizza Resto bisa bertahan, karena jujur makanannya enak-enak kok dan lebih banyak variasi. Berjuang Dizza dan tetap semangat untuk terus berdiri (eh ntar capek lagi berdiri mulu), ciptakan inovasi baru yaaah..



Update: Sekarang pindah ke Lenteng Agung, sebelum masuk Depok, lokasi pas sebelum Roti Bakar Eddy

No comments:

Post a Comment