Contact Us

Guest Counting

Alohaaaa

Welcome to my lovely blog :-) The place you can get some information about my favorite places, cooking, restaurants, movies, etc.....

Wednesday, August 19, 2009

Single Dad in Love


Udah hampir 3 bulan lebih ga nonton drama korea, akhirnya iseng-iseng nyobain lagi nonton, mumpung lagi ga banyak kerjaan ini. Tadinya pengen nonton 1% of anything, karena sudah dapat rekomendasi dari teman, katanya lucu gitu deh, tapi CD nya rusak gitu, terpaksa deh dipending dulu sebelum dituker. Karena pengen nonton yang ringan-ringan dan lucu2 akhirnya single dad in love dipilih dari tumpukan koleksi drama korea yang blom ditonton, hehehe

Tapi benaran jangan ketipu sama covernya yang ceria yah, benar deh kata pepatah don't judge a book from its cover. Yang lucunya cuma sampe kurang lebih 5 episode gitu deh, sisanya haru biru dan jadi mikir, nih orang kasian banget hidupnya yah.

Resume ceritanya, tentang seorang pria namanya Kang Poong Ho (Oh Ji Ho) yang harus membesarkan anaknya,
Kang San, sendirian yang berumur 7 tahun, karena ditinggal istrinya sejak 6 tahun yang lalu, Yoon So Yi ke USA buat menuntut ilmu supaya jadi pianis terkenal. Si Kang Poong Ho kerjanya jadi pembasmi pest gitu deh, sama jadi petinju. Trus dia ketemu sama mahasiswi kedokteran yang kaya, Jeon Ha Ri, yang ternyata bapaknya, Jeon Ki Suk (dokter bedah terkenal) yang mensponsori Yoon So Yi dan sekaligus tunangannya. Nah, cerita dimulai deh dari situ...ada percintaan antara Kang Poong Ho dan Jeon Ha Ri, yang tentu saja ditentang abis-abisan oleh Yoon So Yi. Konfliknya sih ga begitu banyak antara 2 pasang tersebut, karena dibuat menjadi peran protagonis semua. Memang yang paling egois si Yoon So Yi, tapi ga buat kita sampe sebel gitu deh nontonnya. Dr. Jeon Ki Suk, yang pada awalnya menentang hubungan Kang Poong Ho dan Jeon Ha Ri (baik sebelum atau sesudah dia tahu bahwa Kang Poong Ho adalah mantan suami tunangannya, ribet khan, hehehe), tapi karena Ha Ri sangat mencintai Kang Poong Ho, si dokter akhirnya menerima. Inti cerita setelah episode 5, Kang San (ini anak mainnya bagus banget, dan rada mirip gitu deh sama Oh Ji Ho, ada lesung pipinya) diketahui punya penyakit tumor otak. Dan harus dioperasi. Orang yang kompeten untuk melakukan operasi adalah Dr. Jeon Ki Suk. Jadilah si Kang Poong Ho, meminta dan memohon supaya dia mau mengoperasi Kang San. Karena dokternya baik ati dan melihat ketulusan Kang Pong Ho, akhirnya dioperasi dan tentunya berhasil donk (namanya juga drama, xixixi), tapi harus terapi anti cancer gitu yang biayanya rada mahal. So, Kang Poong Ho kerja lah dari pagi siang dan malam. Trus di tempat kerjanya ada tes kesehatan gitu, dan si Kang Poong Ho sudah menunjukkan gejala-gejala sakit, mimisan, muntah dan kepala yang pusing banget, diminta bosnya untuk tes kesehatan dan hasilnya seperti yang bisa ditebak, juga kanker otak dan harus segera dioperasi...hidupnya kasian banget khan?? ditinggal istri pertama, anak sakit, miskin, trus pacar yang baru tidak disetujui dan sekarang dia yang sakit kanker. Yah trus cerita dramanya berputar di sekitar itu, yah sebaiknya sih nonton aja karena actingnya Oh Ji Ho bagus dan total banget, patut diliat. The end of the story, ehm...ga jelas gitu deh. Sengaja dibuat gantung. Yang pasti Kang San dah sehat dan sudah tahu siapa ibunya dan sudah dekat. Trus episode terakhir si Kang Poong Ho berencana untuk melakukan operasi, hanya ga dikasih tahu apa operasinya berhasil atau ga.

That's all my review about Single Dad in love. Overall it's a good movie to be watched, quite entertaint and I cried a lot when I watched this movie. However, at the first time I saw this film which was similar topic with India's film.

No comments:

Post a Comment