Contact Us

Guest Counting

Alohaaaa

Welcome to my lovely blog :-) The place you can get some information about my favorite places, cooking, restaurants, movies, etc.....

Tuesday, July 10, 2012

Roasted Duck Pasar Wanchai Hong Kong

This article has also published on detikfood.com entitled "Berburu Bebek Panggang di Pasar Wanchai"with the link: here


Kalau berkunjung ke Hong Kong dan mencari makanan enak dan terjangkau datanglah ke Pasar Wan Chai. Ada berbagai makanan yang bisa ditemukan disana mulai dari bebek panggang sampai aneka jenis kari. Pastinya semua serba yummy!

Dikarenakan urusan pekerjaan saya harus menetap di Hong Kong selama beberapa lama. Masalahnya untuk mencari makanan halal di Hong Kong tak gampang. Tetapi untunglah ada pasar Wan Chai yang beberapa penjualnya menjual penganan halal dan tempatnya sangat ramai sekali karena harganya juga cukup murah untuk standar Hong Kong.

Pasar Wan Chai berlokasi di Queen's Road East sudah berumur puluhan tahun dan baru mengalami renovasi. Restorannya sendiri terletak di lantai 2 dan untuk menuju kesana pengunjung bisa menggunakan elevator. Di lantai 2 ini ada banyak resto-resto berjejer dan salah satunya resto yang menjual roasted duck alias bebek panggang dan kari (curry).
 
Bebek's on show
Bagi yang mencari makanan halal seperti saya, nah tinggal cari saja yang ada tulisan halalnya di etalase tempat menggantung bebek panggang. Tempatnya sih memang tidak terlalu nyaman buat nongkrong, maklum namanya saja pasar. Dan karena seperti biasa kondisi makan di Hong Kong kalau bukan di cafe biasanya kita memang harus berbagi meja dengan orang-orang lain. Tapi semua ketidaknyamanan tersebut jadi terlupakan kalau sudah mencicipi bebek panggangnya yang luar biasa. Selama 5 bulan di Hong Kong, hampir tiap minggu saya makan di resto ini. Biasanya saya dan teman saya memesan bebek panggang ukuran medium harganya sekitar 45HKD dan curry lamb regular harganya sekitar 25HKD.

 

Untuk bebek panggang ini dijual dalam tiga ukuran regular, medium, large serta yang 1 ekor. Biasanya orang Indonesia suka sekali membawa pulang oleh-oleh bebek panggang ini 1 ekor dan minta dipotong-potong kecil. Harga 1 ekor bebek ini sekitar 150HKD jadi kalau dirupiahkan sekitar RP 160.000,00.

Rasa bebeknya gurih banget apalagi kulitnya, trus dagingnya empuk dan masih terasa nikmatnya dilidah biarpun udah 2 jam berlalu dari waktu makan. Untuk karinya ada kari ayam, kambing, dan sapi. Meskipun saya awalnya tidak suka daging kambing, tetapi kalau menyantap kari disini saya pasti memilih kari kambing.

Daging kambingnya empuk banget dan lembut dikunyah. Kuah karinya beda dengan kari India atau Arab malah agak mirip dengan rasa kari atau gulai bumbu khas Padang. Semua teman saya yang berkunjung ke Hong Kong pasti saya ajak makan di resto ini, karena selain murah, makan dengan menu sharing untuk empat orang hanya menghabiskan sekitar 100HKD atau sekitar Rp 120.000.

Nah, kalau ada rencana untuk pergi ke Hong Kong jangan lupa untuk mampir mencicipi bebek panggang dan kari kambing di Pasar Wan Chai ya!

Wan Chai Market
Queen's Road East, 2nd Floor

Hong Kong

No comments:

Post a Comment