Contact Us

Guest Counting

Alohaaaa

Welcome to my lovely blog :-) The place you can get some information about my favorite places, cooking, restaurants, movies, etc.....

Tuesday, September 1, 2009

Chicken Wings Ala AL

Tanggal 29 August 09 kemaren, ngadain buka puasa kecil-kecilan bareng teman-teman dekat di rumah baru. Yah selain bersilaturahmi, itung-itung selamatan rumah yang udh 2 bulan ditinggalin (telat banget yah, hehehe). Tamunya sih ga banyak, cuma sekitar 12 orangan, tapi sebagai tuan rumah yang baik, harus tetap menyediakan masakan dan makanan yang menggugah selera donk.

Saya menyediakan 5 jenis masakan, dan berhubung beberapa teman nanyain resepnya, yah sekalian aja di sharing di blog, buat yang lain siapa tahu mau nyobain masak. Semua masakan yang saya masak, pada dasarnya ga susah kok, yah hasil pernah nyobain masakan, baca resep-resep trus modifikasi sendiri. Buktinya sendiri bisa nyediain masakan 5 jenis dalam waktu 4 jam lumayan cepat khan??

Resep pertamanya yang mau disharing chicken wings.

Bahan
10 bh sayap ayam
2 sdm kecap manis
3 sdm minyak wijen
1 sdm saus inggris
2 sdt merica halus
100 gr mentega
garam secukupnya
1/2 st jahe bubuk

Cara Membuatnya
- Campur semua bahan diatas jadi satu, dicampur jadi rata yah supaya bumbunya meresap ke ayam . Terus diamkan dalam lemari es selama 1 -2 jam.
- Kukus ayam selama 30 menit
- Goreng ayam sampai berwarna kecoklatan
- Angkat dan hidangkan deh

Selamat Mencoba, hasilnya bisa dilihat dibawah yah


No comments:

Post a Comment